Struktur Organisasi

Struktur Organisasi

  1.  Ketua

Uraian tugas:

  1. Melaksanakan tugas pokok dan fungsi organisasi PJM UTM bersama sama anggota PJM
  2. Melaksanakan koordinasi, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas yang dilaksanakan oleh Pusat Penjaminan Mutu (PJM)  Universitas Trunojoyo  Madura dengan Pembantu Rektor I Universitas Trunojoyo  Madura.
  3. Melaksanakan koordinasi kegiatan penjaminan mutu dengan  Jaminan Mutu Fakultas
  4. Mengusulkan pengembangan dan mengevaluasi dokumen induk dan dokumen operasional mutu
  1. Sekretaris

Uraian tugas:

  1. Membantu Ketua  PJM dalam perencanaan, koordinasi, pemantauan, evaluasi dan pelaporan kegiatan berikut anggarannya.
  2. Bertanggung jawab dalam pelaksanaan surat-menyurat yang berkaitan dengan Ketua  PJM dan mengarsipkannya.
  3. Bertanggung jawab dalam perencanaan, pelaksanaan dan hasil agenda rapat rutin, rapat koordinasi dan rapat evaluasi kegiatan.
  4. Menyusun konsep laporan kegiatan setiap semester.
  1. Koordinator Bidang Standar Mutu

Uraian tugas:

Membantu Ketua PJM dalam mengembangkan standar mutu dan perangkat panduan, implementasi dan evaluasi penjaminan mutu bidang akademik dan kemahasiswaan.

  1. Koordinator Bidang Audit Mutu Internal

Uraian tugas:

Membantu Ketua PJM  dalam menyiapkan perencanaan dan pelaksanaan audit mutu, yang meliputi:

  1. Membuat keputusan akhir untuk semua fase akhir proses audit
  2. Membentuk tim auditor
  3. Mereview pekerjaan dokumentasi untuk memastikan kejelasan
  4. Melaporkan ketidaksuaian yang penting (critical non conformity) pada pihak yang diaudit secara seksama.
  5. Melaporkan masalah maslah yang terjadi selama proses audit
  6. Melaporkan hasil audit
  1. Koordinator Bidang Akreditasi

Membantu Ketua  PJM dan mengkoordinasikan kegiatan pendampingan akreditasi seluruh program studi yang ada di Universitas Trunojoyo Madura, yaitu:

  1. Melakukan sosialisasi kepada seluruh taskforce  terhadap kriteria penilaian akreditasi sesuai dengan standar BAN-PT
  2. Melakukan review terhadap draft awal dokumen akreditasi prodi. Setiap prodi akan direview oleh seorang anggota PJM dan diberikan feed back kepada taskforce untuk perbaikan dokumen
  3. Melakukan pendampingan dan konsultasi untuk perbaikan dokumen akreditasi sesuai dengan standar BAN-PT. Pendampingan akan dilakukan secara reguler sebanyak 3 (tiga) kali untuk setiap prodi
  4. Melakukan simulasi penilaian akreditasi terhadap dokumen akreditasi hasil perbaikan dalam suatu lokakarya yang dihadiri oleh taskforce, pimpinan jurusan dan fakultas, sehingga apabila ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti dapat segera diselesaikan.
  5. Melakukan pemeriksaan akhir terhadap kelengkapan usulan dokumen akreditasi yang akan dikirim ke BAN PT
  6. Melakukan pendampingan simulasi visitasi akreditas untuk persiapan visitasi lapangan setelah ada hasil desk evaluation.